Rabu, 03 Februari 2016

PIKNIK



Tadi malam, dua balita saya ribut menanyakan kapan piknik ke IBF. Minggu lalu memang saya memberitahukan pada mereka, bahwa tak lama lagi ajang Islamic Book Fair (IBF) akan segera digelar. Saya selalu terbahak setiap kali anak-anak menyebut kunjungan kami ke IBF sebagai piknik. Tak salah juga sebetulnya, karena kunjungan itu menghabiskan waktu seharian dan saya selalu membawa bekal makanan satu tas besar tiap kali kami ke sana. Anak-anak happy, karena diizinkan memilih buku cerita dan buku mewarnai sebanyak yang mereka mau pada booth yang saya dan suami tentukan.
 Saya tidak ingat kapan persisnya mengunjungi ajang IBF, masuk dalam agenda rutin tahunan saya. Nyatanya, hingga saya menikah dan dikaruniai Allah dua orang anak,  berkunjung ke acara IBF pun ikut  menjadi agenda rutin keluarga kecil saya.
Awal ketertarikan saya pada IBF adalah karena  banyak buku bagus dengan diskon heboh ditawarkan disana. Bagi saya yang memimpikan memiliki perpustakaan di rumah tapi minim dana, ini adalah kesempatan besar untuk mewujudkannya.
Kalap, itulah penyakit saya yang selalu kambuh tiap kali kaki menapak di lokasi IBF. Amboi…siapa yang takkan terpesona menatap buku-buku hebat dengan diskon yang mungkin takan pernah ada selaian di acara ini. Ditambah lagi dengan bonus bertemu para penulis yang karya-karyanya saya kagumi. Untuk kali ini, saya percaya bahwa perempuan, diskon dan bonus memang tak sepenuhnya bisa dipisahkan.
Masih tiga pekan lagi menjelang rencana piknik ini. Merupakan  waktu yang cukup  bagi anak-anak saya untuk terus menambah isi celengan mereka sebagai modal berburu buku nanti. Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya, tiap kali melihat anak-anak begitu bersemangat mempersiapkan ini dan itu untuk menyambut piknik istimewa keluarga kami. Dalam takzim ,sepotong do’a saya panjatkan, agar anak-anak saya menjadi generasi yang mencintai ilmu dan buku.
Semoga.

#OneDayOnePost
#FebruariMembara3

4 komentar:

  1. Wah.. Piknik yg hebat, belanja buku.. Semoga anak2nya kelak gemar membaca dan mencintai buku..

    BalasHapus
  2. Aaamiin...kebaikan do'a yang sama untuk anak bang syaiha..

    BalasHapus
  3. Mbak rifa...punya perpuatakaan mini Dan anak2 yang "gila" buku juga adalah cita-cita saya.

    Jadi ingin ke IBF juga tapi di Manado ga ada..hikzzz

    BalasHapus
  4. Toosss mba sabrina...hehee.
    Hmm...gimana klo mba jadi penggagas IBF di Manado..hayoo mba semangaatt

    BalasHapus

Tulis ya