Rabu, 17 Februari 2016

SAAT UJIAN ITU TIBA



Wanita diuji saat lelakinya tak memiliki apa-apa
Lelaki diuji saat mulai memiliki segalanya..
Ungkapan diatas sebetulnya sudah sering saya dengar ataupun baca..dan masih saja saya manggut-manggut selepasnya.
Sekilas ungkapan itu terdengar agak lebay ya.. hehehee...tapi sarat makna sih, menurut saya.
Ketika engkau meminta dan melamar seorang wanita pada walinya, dengan kondisi dirimu belum memiliki apa-apa dan engkau belum jadi siapa-siapa, dan wanita itu menerimamu apa adanya kondisimu saat itu, maka yakinlah, bahwa engkau salah satu lelaki yang Allah anugerahi keberuntungan. Karena saat ini, sungguh tidak mudah menemukan wanita sepertinya.
Dan bila kemudian dalam perjalanan bahtera rumah tanggamu dengannya, Allah bukakan pintu-pintu rezeki, yang awalnya kalian menapak dari "NOL" hingga akhirnya dirimu mulai menjadi "SESEORANG" dan mulai mengalami kenaikan secara financial, maka wahai para lelaki bergelar suami...berhati-hatilah menghadapi ujianmu..!
Bila selama engkau hidup bersama wanitamu engkau menemukan banyak kekurangan pada dirinya, maka bekerjasamalah untuk saling melengkapi. Karena sama halnya seperti dirimu yang tentunya memiliki banyak kekurangan, begitu pula dengan dia. Karena engkau bukan malaikat dan wanitamu bukan bidadari..
Jadi....
seperti ungkapan lain yang mengatakan...
Tak harus kalian yang sempurna, setidaknya kalian yang selalu berusaha istiqamah di setiap waktu yang kalian punya, karena kalian akan bekerjasama membangun rumah di surga...


#HariPertama




2 komentar:

  1. Wanita diuji saat lelakinya tak memiliki apa-apa
    Lelaki diuji saat mulai memiliki segalanya ....

    Hemm, ungkapan yang kerennn ....

    BalasHapus
  2. Jangan sampe jadi moto idup ya drey..hehee

    BalasHapus

Tulis ya